23 April 2009

Gaji Ku Untuk Rakyat

Assalamualaikum, ini dengan ibu ida kahhhh???? (dengan logat papua yang sangat kental) Benar sekali....ini dengan siapa,tanya saya penuh rasa penasaran??? kami dari dinas kebersihan,(bla bla bla bla... semakin membuat saya penasaran,sampai akhirnya dia ngaku sendiri)saya ilham?? (oh "ember bocor" batin ku)ida sekarang saya sudah jadi anggota dewan??? barusan ketok palu, perolehan suara ku ada di urutan ke 7 dari 9 kursi yang diperebutkan, waow selamat yah........(saya ikut senang atas kemenangan sodara jauh ku ini)

Awalnya saya tidak mengenal suaranya di telpon karena seperti itulah cara kami membuka pembicaraan di telpon, kami suka ngerjain each other, suatu hari saya ngaku sebagai petugas dirjen pajak yang menayakan penghasilannya, dia gelagapan menjawabnya...takut dikenai pajak yang tinggi haha....sometimes dia juga mengaku petugas kepolisian yang membuat saya kebinggungan, yang tadi barusan dia telp,di aturnya suara dia sampai mirip pejabat benaran...(bentar lagi kali yah, kali ini dia berhasil ngerjain saya, sampe benar2 ga mengenal suaranya...)

Dari beberapa saudara ku yang ikut pen caleg kan, hanya dia yang lolos, saya sudah memprediksi itu dari awal karena urusan mengambil hati dia juaranya,....buktinya dia MENANG,...diakhir pembicaraan kami, dia buka rahasia sukses nya bahwa waktu kampanye dia menjanjikan 5 tahun gaji yang dia peroleh selama menjadi anggota dewan akan dikembalikan pada rakyat, dan itulah janjinya......dia tidak mengeluarkan biaya seperti caleg-caleg lain,saya pikir seh strateginya bagus, dia ini ibarat kartu perdana, dia pilih pasca bayar bukan prabayar seperti caleg-caleg lain, lolos dulu baru bayar (yah dengan gaji nya tadi....) kalau caleg lain bayar dulu baru....(yah belum tentu menang juga seh) akhirnya stress sendiri, sampai pake acara tarik bantuan berjamaah, maksudnya rame2 tarik bantuan yang sudah diberikan, seperti tv, tabungan pendidikan, fulus mentah pecahan 50 ribuan, sampai segala gendang rabana untuk kosidahan ibu2 kelurahan ikut pula ditarik.....

Dia menang dan masih tidak percaya dengan kemenanggannya....

By the way...mungkin hati ku aja kali yah yang ga dia menangkan...haha..(ups...masa lalu) , selamat yah,....jadilah wakil rakyat yang benar2 mewakili rakyat, tetap rendah hati...jadilah seperti diri mu apa adanya diri mu....down to earth yah....

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Assalamualaikum,
Ade...., hebat ya si Ilham.. Nasibnya Bagus..., itulah Nasib.. kadang tak seburuk ... rupa dan penampilan kita (baca:ilham) hee..he...
semoga dia mensyukuri sebagai suatu anugrah sekaligus ujian, dan bukan menjadi congkak dan akan membawa malapetaka baginya....
Wassalam
Teluk Bintuni