02 Juli 2009

Menyembunyikan Ibadah

Hari Minggu adalah hari yang selalu saya tunggu-tunggu karena pada hari itu saya akan masak-masak di Kos’an sira sodara sepupu ku, karena di kos ku ga boleh masak, untuk tujuan itu saya nginap dari sabtu malam karena minggu pagi kami berdua sudah ke pasar untuk shopping bahan-bahan yang ada dlm resep, Ada 1 hal yang selalu bikin saya penasaran, setiap masuk dikamar kos’an sira saya akan melihat sejadah dan perlengkapan shalat lainnya, tapi beberapa menit kemudian perlengkapan tersebut ga akan saya temukan lagi, seperti hilang saja begitu....(ini bukan tuyul yang bawa kabur Lho...), selidik punya selidik ternyata perlengkapan tersebut dia pindahin ke kamar temannya begitu sadar akan keberadaan saya dikamar....suatu hari
karena benar-benar penasaran saya tanya langsung, “kenapa seh perlengkapan shalatnya selalu diumpetin begitu saya datang??” dengar lah jawaban yang luar biasa ini.....”saya ingin menyembunyikan ibadah saya hingga setan pun tak melihat untuk menggodah” (yang dimaksud setan bukan saya lho....tapi setan yang meniupkan rasa riya, ujub.dll...yang dapat mengotori hati saat beribadah)

Tidak ada komentar: