29 Desember 2009

Maka Nikmat Tuhan Mu Yang Mana Kah Yang Kamu Dustakan???

Pagi setelah shalat subhu sesuai dengan jadwal dari muasasah jamaah haji Maluku Utara yg tergabung dlm kloter 18 UPG akan melakukan ziarah kebeberapa tempat di Kota Madinah salah satunya ke Mesjid Kuba......pagi itu tante-tante saya yg berjumlah 4pasang sdh di tungguin suami suami mereka di depan pintu 16 Mesjid Nabawi mereka lalu menuju ke hotel tempat kami menginap dengan bergandengan tangan sepanjang jalan mereka terus saja bergandengan tangan sambil bercanda romantis sekali, saya dibelakang mereka cuma ngeliatan aja sambil berkata dalam hati “Ya Allah indah sekali ya....seandainya saya punya pasangan pasti saya juga mengandeng tangan pasangan saya seperti tante tante saya” ah saya berusah mengalihkan perhatian saat jamaah berebutan untuk menaiki bus yang akan membawa kami ketempat ziarah.......


Saat tiba dihalaman mesjid Quba Ust Syarif sebagai pemandu kami mengutip 1 hadist yg kurang lebihnya sebagai berikut “barang siapa yg berwudhu di rumahnya lalu datang ke mesjid Quba dan melakukan shalat 2 rakaat maka pahalanya seperti pahala Umrah”
Beruntung wudhu saya saat Subhu belum ada yang membatalkan karena saya tidak bersentuhan dengan siapa siapa, beda dengan tante tante saya tadi, wudhu mereka sudah batal dan kesempatan untuk mendapatkan pahala umrah gugur sudah....


Saya bergegas memasuki Mesjid yang pertama dibangun oleh Baginda Rasul saat pertama berhijrah ke Madinah, sambil berdoa dalam hati “Ya Allah barusan saja saya mengeluh saat melihat tante tante saya mengandeng pasangan mereka sekarang Engkau tunjukan Hikmah dibalik itu semua” badan saya dingin karena merasa sedang ditunjukan sesuatu oleh Allah, karena Wudhu tante tante saya batal maka mereka harus mengambil air wudhu kembali dengan waktu yang sangat sangat terbatas karena setelah ini masih ada beberapa tempat lagi yang harus kami kunjungi, saya tidak menyiayiakan waktu setelah shalat Tahiyatull Mesjid saya lalu melakukan shalat Favorite saya apalagi kalau bukan shalat Dhuha.....6rakaat, tante tante saya hanya sempat melakukan shalat 2 rakaat karena terbatasnya waktu (mereka kelamaan ditempat wudhu)


Tidak henti-henti saya mengucap syukur sambil meneteskan air mata karena menyadari betapa Maha Adil nya Allah betapa Allah sangat menyanyangi HambaNya.....sepanjang jalan saya merenungi kejadian tadi....


Sampai di hotel tempat kami menginap saya membuka Al Quran yang sudah menemai ku dari Zaman kuliah dulu dengan tidak sengaja saya membuka Surat Ar Rahman.....
Maka nikmat Tuhan mu yang mana kah yang kamu dustakan???

Tidak ada komentar: