09 Mei 2009

TERSAPUT AWAN KELABU

Dua tahun lalu saya ketemu tante ku di Surabaya, pertemuan ini tidak pernah saya duga sebelumnya, tante ku kulakan sepatu di surabaya, setelah suaminya meninggal tante akhirnya mengambil alih kemudi usaha mereka yang sebelumnya di nahkodai suaminya yang sekaligus sepupunya itu, kematian suaminya betul2 memukul lalu meremuhkan tulang2 harapan tante ku, wajahnya tirus karena kesedihan yang berlarut2, tulang pipinya menonjolkan betapa besar cobaan hidup yang harus ditanggungnya, wajahnya lebih banyak tertunduk, wajahnya kusam bagai tersaput awan kelabu, air matanya selalu menetes setiap menceritakan kenangan akan suaminya itu....disini ida.... di kota ini kencan kami pertama setelah menikah (maklum pernikahan yang umumnya terjadi dikeluarga kami akibat perjodohan dan kencan pertama mereka yah setelah menikah itu).......hiks..hiks..hiks...hiks... ah tante ku rupanya memutar kaset lamanya bersama om saya itu, aduh tante ga boleh terlalu sedih begitu....ikhlash kan tante, tak ada satu pun yang terjadi tanpa kehendak Allah....kembalikan ke pada Allah beban kesediahan tante ini.....

Besok paginya saja mengajak tante ku untuk ke klinik kulit karena prihatin dengan kondisi kulitnya yang benar2 tidak berurus, kata ade ku muka tanteku sudah boleh di tumbuhi kerang laut, sampai segitunya....seharian kami di klinik kulit karena saya sengaja mengambil paket yang super komplit, selesai perawatan tante ku seperti harta karun yang baru di gali dari lumpur lalu dipoles dan nampak lah aslinya, something like make over lah...tante ku berseri2 lagi....karena di pijat refleksi, wah ida cape dan pegal2 ku selama sebulan ini hilang sudah,.....syukurlah tante menikmatinya....sekarang masih ada 1 hal lagi yang harus tante benahi yaitu kondisi kejiwaan tante, tante nanti saya kasih tau tentang 1 shalat yang bisa mengusir kesedihan tante sampe tuntas....tas...tas,

Malam harinya saya pinjamin tante ku buku tentang shalat Tasbih, yang kalau dibaca di 4 rakaat shalat kita maka kita akan bertasbih sebanyak 300kali, seperti orang MLM saya menyemangati tante untuk melakukan shalat yang sudah saya buktikan khasiatnya ini, tante ku akhirnya berjanji setelah shalat isyah akan memulai shalat Tasbih.....

Sebelum Subhu tante ku kirim sms bahwa Cuma khusyu di 2 rakaat karena masih binggung dengan gerakan & jumlah bacaan tasbihnya, saya bilang coba lagi untuk ke2 kalinya setelah Dzuhur nanti, khasiatnya langsung terasa kok,,,,,coba menyakinkan....

Malam hari saya mengunjungi tante ku lagi sekarang keadaannya sudah jauh berbedah, perasaan ku legah sekali ida setelah melaksanakan shalat ini.....benar2 plong......dan sekarang wajah tante berseri-seri, awan cerah tak secerah senyum tante ku, padahal 2 hari lalu wajahnya bagai tersaput awan kelabu (kaya iklan ponds aja neh......)

Tidak ada komentar: