02 Januari 2010

Bronchitis Ku Pun Sembuh Di Tanah Suci

Seminggu menjelang keberangkatan ke Tanah Suci saya telah mempersiapkan obat-obatan yang akan saya bawah disana, saya menderita Bronchitis ringan (alergi dingin,debu dan teman2nya) saya juga kebagian warisan asam urat dari babeh, dan juga penyakit alergi Dermatografisme (kata dokter Salonder di Manado ‘’ini penyakit rupa Jailangkung datang tak diundang pulang pigi sandiri no...’’ nanti sembuh sendiri tinggal tunggu waktunya aja maksudnya.....logat Manado kwa...)

Karena punya riwayat kesehatan seperti di atas jadi bawaannya khawatir aja apalagi kalau baca berita di internet, tahun ini musim haji bertepatan dengan puncak musim dingin di Arab,selain itu juga penyakit pernapasan menjadi penyebab kematian terbesar bagi Jamaah Haji Indonesia,karena sangat khawatir saya pun mempersiapkan jaket yang tebal seperti jaket orang Eskimo (waktu foto pake tuh jaket orang india yang disamping tante ku tanya kurang lebih artinya‘’dia dari Cina yah??? Weh cina dari mana dari Zimbabwe hahaha’’)

Yang ga boleh ketinggalan daftar obat yang harus saya beli di apotek, daftarnya ga panjang tapi dibuat dobel untuk persiapan 2bulan setelah di total ternyata jumlah seluruhnya Rp. 1,4 juta (udah feeling seh jumlahnya pasti segitu) tapi ga apa pikir ku daripada sampe sana trus kenapa kenapa mending sediah payung sebelum hujan, sampe rumah obat2 tadi masih ditambah lagi daftar minyak minyakan seperti minyak angin, minyak telon, minyak kayu putih, green oil, peralatan p3k, antibiotk, suplemen makanan dan aneka vitamin penambah stamina.....ahhh pokoke muacam muacam udah seperti petugas Medis aja

Babeh cuma tersenyum aja waktu lihat obat yang begitu banyak terus bilang kalo sampe sana tuh kita Cuma butuh 1 obat saja....apa itu??? Ternyata Istigfar........tapi namanya iktiar ga ada salahnya kalo obat2an ini tetap dibawa....

Tiba di Madinnah dan melakukan rangkaian Shalat Arbain di Mesjid Nabawi perasaan saya udah cemas karena Madinah memiliki udara yang sangat dingin belum lagi di dalam mesjid Nabawi yang tiang-tiang mesjid menyemburkan udara dingin karena dilengkapi AC, tapi kecemasan itu hilang ketika memasuki mesjid yang luar biasa Mewah dan Indah ini....SubhanaAllah.....karena saking nikmatnya shalat&beribadah di Masjid Rasul ini sampe hari ke-3 tanpa di sadari saya merasa ada sesuatu yang hilang apa yah......???? ternyata suara Ngik.......Ngik......Ngik......saat saya sesak alias saat terbenggek bengek ria......

Saya bersyukur atas kesembuhan yang diberikan Allah....kekhawatiran saya tidak terbukti obat2an yang saya bawa tetap utuh hanya suplemen,vitamin dan obat rutin alergi saja yang saya konsumsi, selama disana saya tidak merasakan sesak&asam urat, saya merasa sehat luar biasa, saat sodara saya di tanah air mengkhawatirkan keadaan saya ternyata Allah memberikan sesuatu yang tidak saya duga berupah nikmat kesehatan dan kekuatan selama melaksanakan ibadah haji....

Saat minum air zam-zam saya berdoa agar diberikan kesembuhan dari segala penyakit&kepedihan yang ada dalam tubuh saya, dan yang seperti Babeh katakan Istigfar adalah obat yang mujarab.....beristigfar dalam hati di setiap helaan napas.......

Tidak ada komentar: