25 Juni 2009

Blessing indisguase

Blessing indisguase

Saat liburan semester saya pulang ke Rumah dan saya kaget ketika terbangun ditenggah malam buta karena tidak bisa bernapas, keesokan harinya Bapak ku (laki-laki yang sangat sanga sangat ku cintai) mengantarkan ku ke dokter Aziz Manaf dokter langganan keluarga kami, setelah di X-ray ternyata ada flek diparu-paru ku, kata dokter itu gejala Bronchitis tapi gejala ringgan ga perlu berobat rutin 6 enam bulan yg jadi program pemerintah itu...saya hanya butuh untuk menaati pantang yang dapat memicu sesak napas, jadilah saya alergi debu, cuaca dinggin, makan coklat..dll

Nah karena terlalu cuek dengan pantangannya jadilah saya selalu terbangun ditenggah malam karena ga bisa napas yah ter’’bengenk-bengek’’lah disetiap malam-malam ku, kalau udah kayak gini saya cepat2 menelan obat yang di resepkan dokter, tapi karena fisik saya yang ga kuat atau memang reaksi obatnya seperti itu, setelah itu badan saya jadi gemetaran, lemas, saya ga mengkonsumsi obat itu lagi...

Berikutnya saya melewati malam-malam dengan ter’’bengenk-bengek’’ ria, sampai kemudian saya menemukan Formula yang ‘’top margotok’’ ini...bukan sulap bukan magic....adalah Wudhu....saat mengambil air wudhu untuk Kiyamul Lail , seketika itu pula bengek saya hilang...SubhanaAllah...

Setelah membaca buku best sellernya Egha Zainur Ramadhan “Super Health Gaya Hidup Sehat Rasullah” saya baru ngeh ternyata guyuran air Wudhu dalam konsep pengobatan modern dikenal dengan Hidromassage atau memanfaatkan air sebagai media penyembuhan,
Salah satu gerakan dalam Wudhu adalah Istinsyaq atau menghirup air dengan lubang hidung melalui rongga hidung sampai ke tenggorakan bagian hidung (Nasofaring), fungsinya adalah untuk mensucikan selaput dan lendir hidung yang tercemar oleh udara kotor dan juga kuman. Selaput dan lendir hidung merupakan basis pertahanan pertama pernapasan, dengan inilah acara ter’’bengenk-bengek’’ ria yang saya alami bisa diatasi.

Berkat ter’’bengenk-bengek’’ ria ini, saya jadi punya Alarm sendiri untuk bangun dan mendirikan Shalat Lail, thats what I mean Blessing indisguase....

Tidak ada komentar: